PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia


Allianz
Sebagai salah satu perusahaan global terbesar yang khusus bergerak di bidang layanan asuransi dan manajemen aset, Allianz Group mempunyai pengalaman dan posisi finansial yang kuat.

Allianz berdiri pada tahun 1890 di Jerman, dan hingga saat ini Allianz sudah beroperasi di lebih dari 70 negara di seluruh dunia dengan melayani lebih dari 78 juta nasabah. Allianz memberikan perlindungan dan pelayanan kepada nasabah, dimana separuh dari nasabah tersebut termasuk dalam kategori perusahaan Fortune 500.

Di Indonesia, Allianz hadir pada tahun 1981 yang berkantor di Jakarta. Lalu, pada tahun 1989, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia resmi beroperasi memberikan pelayanan di bidang asuransi umum. 

Allianz Indonesia mendirikan Allianz Center sebagai sebuah konsep One Stop Solutions, dimana hal tersebut bertujuan agar nasabah & agen Allianz bisa mendapatkan pelayanan asuransi di satu tempat. Allianz Center telah beroperasi di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Denpasar.

Dan sampai saat ini Allianz Indonesia telah hadir di 44 kota dengan 80 titik pelayanan dengan didukung oleh lebih dari 14,000 agen, dan mempunyai sekitar 1,200 karyawan dan mitra perbankan yang solid untuk melayani nasabah. Allianz Indonesia memberikan solusi asuransi dari A – Z. 

Pada tahun 2012, Allianz Indonesia yang terdiri dari Allianz Utama dan Allianz Life Indonesia mencetak total premi bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar Rp 8,8 trilyun. 

Saat ini, Allianz Indonesia menjadi salah satu pemimpin pasar yang dipercaya melayani lebih dari 2 juta tertanggung baik dari segmen individu maupun grup. 

#####

No comments:

Post a Comment