Memilih Asuransi Mobil All Risk dan TLO



Asuransi Mobil All Risk ataupun TLO saat ini mempunyai posisi yang penting dalam berkendara, karena ketidakpastian kejadian - kejadian yang akan kita alami ketika sedang berkendara.  Disamping itu juga, kondisi jalan - jalan ibu kota, tingkah laku pengendara dan kondisi alam seperti banjir seringkali menghadang. Namun dalam hal memilih produk Asuransi Mobil All Risk dan TLO harus kita cermati hal-hal penting sebagai berikut :

  1. Secara umum, asuransi mobil dibagi dua jenis, yaitu All Risk dan TLO (Total Loss Only). Asuransi TLO hanya menjamin kehilangan atau kerusakan di atas 70%. Sedangkan Asuransi Mobil All Risk menjamin kerusakan karena tabrakan, benturan, tergelincir, bahkan pada perusahaan Asuransi Allianz memberikan tambahan perlindungan seperti bencana alam, terorisme, huru hara dan TPL.
  2. Cara menghitung premi Asuransi Mobil All Risk dan TLO adalah dengan mengkali prosentase rate dengan harga OTR mobil tersebut. Maka hasilnya adalah total premi yang harus Anda bayarkan ditambah dengan biaya polis. 
  3. Cek Rekanan Bengkel yang bekerjasama dengan Asuransi, hal ini amat penting mengingat lokasi bengkel yang lebih dekat dengan lokasi mobil Anda akan memudahkan proses perbaikan mobil.
  4. Pengurangan nilai kendaraan harus mengikuti harga pasaran mobil tersebut, karena jika anda mengasuransikannya dibawah harga pasar, maka akan terjadi "Under Insurance".
  5. Bagi mobil yang berusia di atas 7 tahun biasanya hanya mendapatkan jaminan Asuransi Mobil TLO, sedangkan untuk kendaraan dibawah 7 tahun baru bisa dijamin dengan Asuransi Mobil All Risk.

#####